Loading...

Jumat, 29 Maret 2013

sejarah singkat musik blues

Musik blues saat ini tidak asing lagi di dengar kuping para penikmat musik. Semakin banyak para penikmat musik yang mulai menyukai dan mendalami musik blues ini. Musik blues adalah nama yang diberikan untuk kedua bentuk musik dan genre musik yang diciptakan terutama dalam Afrika-Amerika di Deep South Amerika serikat pada akhir abad ke 19.

Ada pepatah mengatakan bahwa "Blues is the roots of music" itu bisa digambarkan bagaimana unsur blues dapat ditemukan dalam bentuk jazz , R&B , dan rock n roll dicirikan oleh progresif kord tertentu dengan bar blues dua belas progresi akord yang paling umum dengan catatan biru , mencatat bahwa untuk tujuan ekspresif yang dinyanyikan atau dimainkan secara bertahap rata atau menekuk (minor 3 untuk 3 besar) sehubungan dengan lapangan dari skala besar.

Istilah "blues" mengacu pada "Blues Devil", yang berarti melankolis dan kesedihan, penggunaan awal istilah dalam pengertian ini ditemukan pada George Colman s 'satu babak sandiwara Blue Devils (1798). Meskipun penggunaan frasa dalam musik Amerika Afrika mungkin lebih tua, telah dibuktikan sejak tahun 1912, ketika Hart Wand s '" Dallas Blues "menjadi hak cipta pertama komposisi blues. Lyrics frasa sering digunakan untuk menggambarkan suasana hati tertekan.

Siapa yang tak kenal B.B.King, Louis Armstrong, Ray Charles, Eric Clapton mereka adalah sedikit dari pemusik blues yang ada  dan mereka telah merasakan kesuksesan nya.
baca juga sejarah musik rock n roll

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar