Jumat, 29 Maret 2013

biografi aerosmith


kali ini admin pengen nulis biografinya Aerosmith buat kalian yang ngefans sama band asal amerika itu.....
wessss langsung aja rak sah suen....

Aerosmith adalah sebuah band rock terkemuka Amerika. Tiga dari anggotanya, Steven Tyler, Joe Perry, dan Tom Hamilton awalnya bertemu di Sunapee, New Hampshire di 60-an, tetapi belum membentuk band bersama. Pada tahun 1970, ketiganya memutuskan bahwa mereka akan membentuk sebuah band,  dan  Boston, Massachusetts menjadi tempat untuk melakukannya. Kemudian mereka bertemu dengan Joey Kramer (drum) dan Brad Whitford (gitar rhythm). 


Asal  Boston, Massachusetts, Amerika Serikat
Genre  Hard rock, heavy metal, Nu Metal,blues-rock[1]
Tahun aktif  1970-sekarang
Label  Columbia, Geffen
Dipengaruhi oleh  The Joe Perry Project, Whitford/St. Holmes, The Strangeurs/Chain Reaction
Situs web  www.aerosmith.com

AF1 Official Fan Club

musisi
Aerosmith

Band ini menikmati popularitas besar di seluruh tahun 1970-an, dengan lagu-lagu rock seperti "Dream On" - tapi mereka berpisah 1979-84 karena penyalahgunaan zat serius dan kecanduan obat yang memberikan kontribusi penurunan mereka. The Grateful Dead’s Jerry Garcia melaporkan dan mengatakan "Mereka adalah sekelompok anak2 pengobat cowok yang pernah saya lihat". Jimmy Crespo diganti Joe Perry selama lima tahun tersebut, Namun, pada tahun 1984, terutama karena upaya tak kenal lelah dari  Joe Perry kemudian manajernya, Tim Collins, mereformasi band, Aerosmith dilahirkan kembali. Meskipun desakan klien Perry sendiri menyatakan bahwa itu tidak terpikirkan, Collins berhasil dalam membantu mengatasi perbedaan band yang lama dan akhirnya mengatasi kecanduan mereka. Pada tahun 1989, band ini telah benar-benar berhenti penyalahgunaan narkoba mereka. Mereka pergi untuk menikmati kebangkitan popularitas yang telah membuat mereka menjadi salah satu top-selling dan band rock paling populer di dunia saat ini. hit terbesar di seluruh dunia mereka adalah "I Don't Want To Miss A Thing," dari film blockbuster-hit "Armageddon".
Bagian dari pembaruan datang dalam bentuk kolaborasi 1986 dengan Run-DMC di atas Rock/ rap versi Walk Way ini. Lagu ini juga menjabat sebagai langkah awal dalam menjembatani kesenjangan antara masyarakat rap dan rock and roll.
Mereka bahkan menyusup dalam Disney Theme Parks di AS dan negara-negara lain dengan sendirinya menaikan gairah 'Rock' n 'Rollercoaster dalam menampilkan Aerosmith'. Melanjutkan rencana pemasaran mereka di mana-mana,melanjutkan sejarah mereka, mereka juga ditampilkan dalam versi mereka sendiri pada permainan populer "Guitar Hero" video game.
Pada tahun 2010, band ini mengalami kemunduran, dan on-lagi, off-lagi, break-up menyusul kecelakaan di panggung di mana Steven Tyler patah tulang, tapi pada pertengahan tahun, tourdates Eropa mengumumkan  bahwa band ini dilanjutkan .
musisi
Aerosmith

Studio albums
Tanggal Rilis  Judul  Label  Posisi Billboard  Sertifikasi RIAA
13 Januari 1973  Aerosmith  Columbia  #21  2x Platinum
Maret 1974  Get Your Wings  Columbia  #74  3x Platinum
8-Apr-75 Toys in the Attic  Columbia  #11  8x Platinum
31 Mei 1976  Rocks  Columbia  #3  4x Platinum
Desember 1977  Draw the Line  Columbia  #11  2x Platinum
Nov-79 Night In The Ruts  Columbia  #14  Platinum
1 Oktober 1982  Rock in a Hard Place  Columbia  #32  Gold
Nov-85 Done with Mirrors  Geffen  #36  Gold
18 Agustus 1987  Permanent Vacation  Geffen  #11  5x Platinum
12-Sep-89 Pump  Geffen  #5  7x Platinum
20-Apr-93 Get a Grip  Geffen  #1  7x Platinum
18 Maret 1997  Nine Lives  Columbia  #1  2x Platinum
6 Maret 2001  Just Push Play  Columbia  #2  Platinum
30 Maret 2004  Honkin' on Bobo  Columbia  #5  Gold



Anggota
Steven Tyler
Joe Perry
Brad Whitford
Tom Hamilton
Joey Kramer


Mantan anggota
Ray Tabano
Jimmy Crespo
Rick Dufay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar